Friday, March 30, 2007
KIA SEPHIA 1997

Operasi potong atap sudah dilakoninya. Sayang, ketika itu pengerjaan masih kurang rapi karena terlalu keburu mengejar kontes. Pertemuan kembali terjadi, kini modifikasinya berubah lebih dari 60 persen dan jauh lebih rapi, “Basic-nya gua ambil dari desain Mitsubishi Eclipse,” ucap Hindarto, si pemilik. Satu hal yang paling signifikan adalah transformasi bodi. Gembungnya bodi ekstra besar cukup bikin jakun naik-turun. Akibat menggunakan lampu belakang Eclipse, semua dudukan bodi berpindah. Bodi samping belakang melar 5 cm. Tutup bensin harus digeser ke depan beberapa sentimeter. Bahkan velg 5Zigen Hyper 5ZR 19x(9+10) inci yang terpasang dengan PCD Mercy ternyata belum cukup lebar untuk membuat mobil ini tampil selaras. Alhasil, terjadi penambahan spacer setebal 23 mm pada velg belakang. Ooops, ini jelas kelewat batas. Tapi, Hindarto melakukan ini juga bukan tanpa alasan. “Kalau tanpa spacer atau spacer ditipisin, dampaknya tabrakan dengan mangkuk per sokbeker. Dengan spacer segini saja, jarak velg dengan mangkuk hanya 5 mm,” jelas remaja ramah ini. Namun timbul masalah baru. Saat mobil yang menggunakan sokbeker Monroe Sensatrac dengan per Jamex ini dicoba sedikit kencang dan melewati jalanan bumpy, ban belakang bergesekan tipis dengan bibir spakbor. “Sepertinya, bodi belakang harus dikembungin lagi, nih,” ucapnya.
posted by Have Fun @ 11:52 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 

Jam

Hot News

Foto Q

about me
My Photo
Name:
Location: Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Udah Lewat
Archives
sutbok

PESING

judul

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus. Aenean viverra malesuada libero. Fusce ac quam.

Links
Template by
Free Blogger Templates
 
 
Cuamn pengen iseng doank Bos... :) :D